Thursday, December 14, 2006

Percakapan Teh Botol Sosro dan Kentucky Fried Chicken

Petikan percakapan dua orang sahabat--EM dan NJ--tentang Teh Botol Sosro dan Kentucky Fried Chicken (KFC). Petikan ini diambil dari percakapan lewat Yahoo Messenger (YM), 10 Desember 2006 lalu.

NJ : Tok tok. Halouww. Lama nih tidak ketemu di YM.
EM : Hai. Iya nih. Sibuk.
EM : Eh kebetulan nih ada kamu. Aku lagi lapar. Dan yang aku pikirkan cuma sayap goreng KFC.
NJ : Hahahahaha
EM : Aku sungguh tidak berguna...
NJ : Hari Kamis lalu aku ke Bandung. Aku naik travel dari Jakarta ke Bandung, berangkat jam 6 pagi. Sampai di Bandung masih pagi banget, jam 8 pagi. Padahal jadwalku interview dengan narasumber masih jam 11 siang. Sementara aku sudah diturunkan di depan rumah narasumber di Jalan Riau (Bandung). Wah. Aku mondar-mandir sepanjang jalan depan rumah narasumber, dan berkata dalam hati bahwa yang kubutuhkan sekarang ini cuma tempat dimana aku bisa beli minuman teh botol sosro dan tempat duduk buat baca-baca bahan interview. Kok susah banget. Ada sih kafe berderet-deret, tapi belum ada yang buka. Tukang jual teh botol sosro sih ada. Tapi rata-rata tidak punya tempat duduk yang representatif. Bingung juga. Lalu aku pergi ke Bank Mandiri, haha, satu-satunya fasilitas publik yang sudah buka jam 8 pagi. Iseng-iseng minta print out buku tabungan, terus malah dikasih keterangan soal sms banking segala macam. Dan akhirnya, begitu selesai dan membuka pintu bank, tiba-tiba terbuka di depan mataku: pemandangan KFC--tepat di depan Bank Mandiri--yang sudah buka! Akhirnya aku masuk. Pesan: nasi putih panas, dada ayam goreng panas, dan teh botol sosro. Puass rasanya. Terus aku pesan lagi puding coklat sambil baca-baca bukunya bu claire holt.
EM : hahaha. KFC Jalan Riau ya? Itu kan termasuk KFC yang tertua di Bandung.
EM : Kemarin aku beli teh botol sosro disini. Harganya 2,5 euro. Tapi aku salah, aku meminumnya dengan sangat cepat.
NJ : hehe. Harusnya pelan-pelan ya. Seharian ini aku sudah minum 2 teh botol sosro.
EM : Iya. KFC ada teh botol sosro kan? Di McD gak ada ya.

...

1 comment:

evimariani said...

Oh KFC memang sedap, apalagi habis itu minum Teh Botol. Huah. Puding coklat dengan vla juga...
Dan sambal KFC, wah ga ada yang ngalahin deh :p