Saturday, November 18, 2006

Gadget Mania (2)

Gue seneng gadget stuff sejak jaman awal-awal SMA. Semenjak HP Nokia 5110 muncul, gw suka ngutak ngatik HP dan selalu pengen tahu tentang teknologi terbaru. Gw sekarang pake HP Nokia 7650 karena pertama kalinya Nokia ngeluarin HP built in camera dan colornya juga udah bagus. Gw juga pake PDA phone dari Palm Treo 650. Gw pake Treo karena multifunction, bisa PDA bisa juga buat nelpon. Yg pasti kelebihan dari Treo 650 adalah qwerty keyboard dan touch screen, jadi kalau mau sms atau chatting gampang ngetiknya sama notebook Acer gw tipe 521te.

Gadget buat gue penting sekali, karena dengan gadget hal-hal yg kita anggap mustahil itu ternyata bisa terjadi. Contohnya ipod. Siapa yang sangka kita bisa bawa benda sekecil itu untuk mendengar 1000 lagu. Contoh lain adalah digital camera. Siapa yang menyangka kalau biasanya kita foto dan biasanya harus memakai klise, sekarang hanya tinggal masukin ke memori card/cd/disket untuk penyetakan dan transfernya bisa langsung dari HP memakai infrared/bluetooth.

Lewat gadget, yang pasti gw dapet pengetahuan tentang teknologi terbaru yang sedang berkembang saat ini dan bagaimana cara menggunakan gadget tsb. Jadi kalau orang ngomongin teknologi gak gaptek-gaptek bangetlah. Yang pasti semua gadget yang gw punya sangat mendukung aktivitas gw. Mulai dari HP, PDA phone sampai dengan notebook gw.

Sampai saat ini belum ada lagi gadget yang gw pengen. Soalnya belum banyak feature yang berubah dari gadget-gadget yang ada. Yang pasti secara umum teknologi memberikan segala informasi tambahan buat gw. Apalagi teknologi internet. Apa yang elo pengen tau semua ada di internet. Untuk game, gw seneng ngegame karena memberikan kesenangan sendiri aja buat gw. Multipayer game misalnya. Gw bisa ngobrol sama orang se-Indonesia dengan bermain game.

Teknologi menurut gue adalah suatu pengembangan dari pemikiran manusia yang berguna untuk menyelesaikan dan mempermudah permasalahan manusia. Jaman sekarang gadget mempengaruhi segala aktivitas gw.

Yang pasti kalau HP gw ketinggalan rasanya seperti ada yang hilang gitu. Pengen cepet-cepet balik ke rumah. Teknologi impian gue, uhmm manusia robot udah ada, semua teknologi yang gw bayangin udah ada sih. Tapi baru di Jepang. Sebenarnya yang sekarang gw impikan bisa cepet-cepet ada di Indonesia adalah jasa operator yang menyediakan telepon sambil bisa lihat muka orangnya yang menelepon secara online, seperti iklan Mobile 8-Fren..

Untuk HP, tadinya gw sempet pake Matrix karena waktu itu sempet ada flat tariff 25rb untuk pakai GPRS sepuasnya. Tapi setelah Indosat ganti peraturan baru untuk flat tariff GPRS 200rb sepuasnya, gw jadi ganti kartu lagi ke Mentari, dan untukGPRS-nya gw pake IM3..

Gadget mania yang pasti pakaiannya seperti orang biasa. Tapi bawaannya yang pasti gadget-gadget terbaru di pasaran dia udah punya. Soal omongan yang bilang kalo gadget mania itu nerdy, sebetulnya dibilang nerdy itu tidak. Justru gadgeter itu orang-orang yang menurut gw orang yang menyenangkan karena bisa menanyakan apa-apa yang gw gak tau. Kalo dibilang gadget freaks enggak juga, tapi kalau gw suka dan bisa beli, ya gw beli. Cuma kalo gw ga bisa beli paling gw hanya bisa mengagumi kecanggihan gadget baru aja, dan itu gak berlangsung lama. Soalnya kan tau sendiri perkembangan gadget tuh kayak gimana. Ada yang baru, sebentar lagi muncul lagi yang baru. Gadget yang tadinya kelihatan bagus banget jadi terlihat biasa aja.

Qia, 23 thn (Jakarta), wawancara dilakukan oleh Anissa Muharami.

2 comments:

Anonymous said...

This is a very innovative site. I like it very much. Keep blogging and share about Indonesian buying habit to us. Thanks

Anonymous said...

Hemm, blog ini informatif terima kasih saya jadi dapat tambahan ilmu