Tuesday, November 21, 2006

Gadis Suplemen

Tanyakan benda apa yang paling penting bagi Farah Wardani (31 thn), dan ia pasti akan menjawab: vitamin dan suplemen. Berikut ini daftar aneka vitamin dan suplemen yang secara rutin dikonsumsinya.

Untuk kategori vitamin, Farah biasa meminum: 1) Natur Epo, berfungsi untuk memperlancar peredaran darah dan mencegah penuaan dini pada kulit. Natur Epo ini diminum 1 kali sehari.; 2) U-max C, vitamin C 500 mg, dan diminum 2 kali sehari; 3) Seaquill Silk Skin, ini adalah anti oksidan, diminum 1 kali sehari. Seaquill ini dipakai bergantian dengan multivitamin komplet bernama Centrum. Selain ketiga vitamin diatas, Farah juga mengkonsumsi suplemen lain semacam Supradyn, Beroca, atau Sangobion.

Sementara untuk perawatan kulit, Farah memakai perlengkapan berikut ini: 1) L'oreal extreme revitalift, untuk perawatan wajah, dan dipakai pada malam hari; 2) Evion cream, ini adalah vitamin E untuk wajah, yang dipakai pagi dan malam hari; 3) untuk siang hari, Farah harus memakai Melanox Spf 30; 4) untuk badan, Farah biasa memakai Nivea Spf 30. Ini khusus dipakainya pada siang hari; 5) untuk malam hari, Farah memakai Skinwhite sebagai perawat badannya; 6) L'oreal revitalift untuk menghilangkan bekas hitam di kelopak mata; 7) untuk mandi, ia memakai lulur mandi Purbasari. ; 8) dan tidak lupa, ia juga harus memakai salep dari dokter untuk menghilangkan bekas-bekas gigitan nyamuk di kaki.

Vitamin dan suplemen yang dikonsumsi oleh Farah mempunyai variasi jenis harga yang beragam: 1) Natur Epo (70 ribu rupiah per 30 kapsul. Bisa dipakai selama 1 bulan); 2) U-max C 500 mg (15 ribu rupiah per 2 minggu); 3) Seaquill Silk Skin (220 ribu rupiah per 1 bulan); 4) Centrum (205 ribu per 6 bulan). Karena harga Seaquill Silk Skin dan Centrum ini cukup mahal, biasanya Farah memakai fasilitas asuransi kesehatan keluarga, sehingga ia bisa menekan harganya; 5) L'oreal extreme revitalift (150 ribu rupiah); 6) Evion cream (15 ribu rupiah); 7) Melanox Spf 30 (30 ribu rupiah); 8) Nivea Spf 30 (50 ribu rupiah); 9) Skinwhite (15 ribu rupiah); 10) Salep kulit dari dokter (30 ribu rupiah); 11) L'oreal revitalift (60 ribu rupiah); 12) Lulur mandi purbasari (7 ribu rupiah).

“Saya ini perokok berat, dan punya kebiasaan minum kopi. Selain itu saya juga tinggal di Jakarta yang penuh polusi. Sehingga saya merasa harus melakukan sesuatu yang ekstra terhadap kulit dan tubuh saya. Karena itu saya lebih menekankan pada vitamin dan suplemen yang berfungsi sebagai anti oksidan dan anti radiasi (mengandung Spf tinggi),” kata Farah.

Urusan beli sepatu atau baju atau ganti model rambut terbaru, tidak dianggap jadi sesuatu yang penting bagi Farah. Karena menurutmua, berdandan ala dia adalah dengan cara mengkonsumsi vitamin dan suplemen yang cocok baginya. Perawatan badan lebih penting, untuk menjaga tetap sehat. Kalaupun ia pergi ke salon, maka yang biasa dilakukannya adalah facial aquapressure dan pijat refleksi untuk muka.

Selain merasa lebih sehat, Farah merasa dirinya saat ini menjadi lebih fasih jika diajak bicara soal vitamin dan suplemen. Ia akan senang sekali kalau menemukan lotion baru untuk kulit tubuh dengan Spf 50 atau lebih tinggi lagi.

Tujuan utama Farah yang pertama-tama adalah ingin tetap sehat, bukan ingin dianggap cantik oleh orang lain.

Wawancara: Nuraini Juliastuti

2 comments:

Anonymous said...

Gw baca blogmu "Gadis Suplemen" disebut u mengonsumsi vitamin Centrum. Apa vitaminnya bagus? Beli di mana? Thanks.

Anonymous said...

Percuma juga yaa: mengkonsumsi vitamin/suplemen segambreng tapi tetap merokok, perokok berat pula. Seperti berusaha menyembuhkan kanker pake obat flu :)